Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

ALASAN Pemecatan Rafael Benitez Dan Zinedine Zidane Sebagai Penggantinya

ALASAN Pemecatan Rafael Benitez Dan Zinedine Zidane Sebagai Penggantinya – Zinedine Zidane akhirnya menggantikan Rafael Benitez, setelah dipecat sebagai pelatih di klub Real Madrid. Sebelumnya Zidane adalah pelatih Real Madrid B. Presiden Florentino Perez, yang langsung mempublikasikan pergantian pemain tersebut dalam konferensi pers yang digelar pada 4 Januari 2016. Apa sebenarnya alasan pemecatan Rafael Benitez dan kenapa Zidane yang dipilih sebagai suksesornya?

ALASAN Pemecatan Rafael Benitez Dan Zinedine Zidane Sebagai Penggantinya

Menurut Florentino Perez, Rafael Benitez adalah seorang pelatih yang hebat dan profesional. Sayangnya, dalam pertandingan melawan Valencia, Real Madrid hanya mampu menahan imbang dengan skor 2-2. Laga tersebut berlangsung pada ajang La Liga, yang dihelat di Stadion Mestalla pada hari Minggu, 3 Januari 2016. Hasil pertandingan itulah yang melatarbelakangi pemecatan Rafael Benitez.

Dengan begitu, Rafael Benitez hanya menjabat sebagai pelatih selama 187 hari saja. Saat ini perolehan poin El Real terpaut empat angka dari Atletico Madrid, yang merupakan pemuncak klasemen sementara. Sedangkan selisihnya dengan Barcelona adalah dua poin, yang berada di peringkat kedua. Barca masih harus bertanding sekali lagi, karena mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub.

Florentino Perez memang dikenal sering kali mendepak pelatih klub Real Madrid yang dipimpinnya. Rafael Benitez tercatat sebagai pelatih yang ke sepuluh, yang harus menerima perlakukan serupa dari sang presiden klub raksasa asal Spanyol ini. Rapor Benitez memang kurang bagus, karena hanya bisa membawa El Real mendapatkan 17 kemenangan saja. Sedangkan 5 hasil imbang diperoleh dari 25 laga. Jadi poin rata-ratanya hanya 2,24 saja per laga.

Berbeda dengan kepelatihan para pendahulunya, seperti Carlo Ancelotti dengan rata-rata poin 2,36 per laga, Jose Mourinho 2,30 poin dan Manuel Pellegrini sebanyak 2,35 poin. Benitez sebernarnya bukan pelatih dengan masa jabatan terpendek, karena sejumlah pelatih lainnya bahkan menjabat tidak lebih dari tiga bulan. Mereka adalah Juan Ramon Lopez Caro, Mariano Garcia Remon dan Jose Antonio Camacho.

Tercatat 10 pelatih yang pernah dipecat oleh Perez adalah Vicente del Bosque (1.321 hari), Carlos Queiroz (328 hari), Jose Antonio Camacho (118 hari), Mariano Garcia Remon (110 hari), Vanderlei Luxemburgo (339 hari) Juan Ramon Lopez Caro (179 hari), Manuel Pellegrini (330 hari), Jose Mourinho (1.126 hari), Carlo Ancelotti (693 hari) dan Rafael Benitez (187 hari).

Alasan Zinedine Zidane dipilih untuk gantikan Rafael Benitez

Florentino Perez memberikan sanjungan kepada Zinedine Zidane, sebagai pelatih baru skuad Real Madrid. Bagi presiden El Real ini, Zidane adalah sosok yang sangat mengenal keadaan internal tim. Hal itu karena dia sudah mengabdi cukup lama untuk Los Blancos. Mengingat sebagian besar karier sepakbola Zidane  dihabiskan bersama Real Madrid.

Pelatih asal Prancis ini pernah memperkuat tim Los Blancos mulai tahun 2001 sampai dengan 2006. Setelah gantung sepatu, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu di bulan Juni 2009. Bahkan dirinya pernah menjabat sebagai  pelatih Real Madrid Junior, direktur olahraga, penasehat tim utama, pelatih tim utama dan juga pelatih Real Madrid B.

Menurut Perez, Zidane sangat memahami cara memimpin Real Madrid. Kemampuannya melebihi para pelatih lainnya. Pengganti Rafael Benitez ini sangat mengetahui kerumitan bangku cadangan el Real dan para pemainnya. Zidane juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih, kala Madrid menjuarai ajang liga Champions yang ke sepuluh.

Kemampuan yang ditunjang pengalaman yang panjang itulah, membuat Zidane dianggap sebagai figur paling hebat di sejarah sepakbola. Direkrutnya Zidane sebagai pelatih Real Madrid, tercatat sebagai pelatih paling muda di Los Blancos. Setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Zidane memang bukan sosok pertama, yang mengabdi pada Real Madrid, sebagai pemain dan sekaligus sebagai pelatih. Karena sebelumnya tercatat ada pemain lain, yang pernah menjadi pemain dan pelatih El Real. Beberapa sosok tersebut adalah Miguel Munoz, Amancio, Molowny, Alfredo Di Stefano, Valdano, Del Bosque, Camacho dan Garcia Remon.

Baca juga : Nadal Antusias Dengan Kedatangan Zidane Di Madrid

Pelatih baru Real Madrid ini sangat percaya diri bisa membawa klub ini menjuarai kompetisi musim 2015-2016 ini. Meskipun saat ini masih duduk di peringkat klasemen ajang La Liga. Baginya Madrid mempunyai pemain dan suporter yang sangat luar biasa. Sehingga bisa membantu keberhasilan Real Madrid yang sudah memberikan ALASAN Pemecatan Rafael Benitez Dan Zinedine Zidane Sebagai Penggantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *