Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris – Liga Inggris atau Premier League sudah memasuki paruh musim dan Arsenal memuncaki klasemen liga Inggris 2 poin diatas Leicester city. Sejak tanggal 19 Agustus 2015 lalu, tim-tim di Liga Inggris sudah menjalani kurang lebih dua puluh pertandingan. Posisi di puncak klasemen Premier League dipastikan belum akan berubah. Kemenangan Arsenal atas AFC Bournemouth membuatnya menempati urutan pertama klasemen Premier League.

The Gunners mampu mengoleksi 42 poin, dengan hasil dari  13 kali menang, empat kali kalah dan tiga kali seri. Jika dilihat dari produktifitas, Arsenal bukanlah yang terbaik karena mereka masih kalah dengan Manchester City, Leicester dan juga Everton. Jumlah gol mereka juga sama dengan yang diperoleh oleh Totenham Hotspur. Mengingat sejumlah tim besar di Liga Inggris sedang tidak konsisten selama musim ini, maka Arsenal dinilai sebagai yang paling berpeluang menjadi juara premier league.

Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Arsenal sebenarnya hanya unggul dua poin dari Leicester yang tepat berada  di posisi kedua. Peringkat ketiga ditempati oleh Manchester City dengan mengoleksi 39 poin. Di peringkat keempat ada Totenham Hotspurs yang memperoleh 33 poin. Sementara itu Chelsea menempati posisi yang buruk dengan menempati peringkat 14, 15 dan juga 16. Perbaikan di permainan Chelsea tentu saja harus dilakukan oleh Guus Hiddink selaku pleatih baru Chelsea yang menggantikan Jose Mourinho mengingat premier league tinggal menyisakan sekitar delapan belas pertandingan saja. Totenham Hotspurs dan Manchester City telah menjadi pelengkap di paruh musim Liga Inggris ini. Sejumlah tim lain seperti West Ham United, Crystal Palace, Liverpool, Watford dan Manchester United berusaha tampil lebih konsisten untuk bisa masuk peringkat empat besar.

Arsene Wenger berburu pemain di bursa transfer

Setelah memuncaki klasemen liga Inggris, Arsene Wenger selaku manajer dari Arsenal menyatakan akan mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer bulan Januari ini. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi cedera yang kemungkinan bisa datang di paruh kedua premier league ini. Wenger menyatakan jika ia cenderung mencari pemain yang berkualitas dari pada memilihi banyak pemain. Ia sadar bahwa tidak semua pemain bisa lolos dari cedera. Semenjak Mikel Arteta, Francis Coquelin dan Santi Cazorla mulai pulih dari cedera panjang, ia berharap bisa menambah satu pemain baru, atau paling tidak dua pemain. Akan tetapi, Wenger masih keberatan menyebutkan nama-nama pemain yang telah masuk daftar incarannya. Ia hanya mengisyaratkan jika pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan rencana tersebut.

Seperti yang diketahui, Arsenal memang cenderung membutuhkan pemain baru untuk menjaga penampilan mereka di paruh kedua musim premier league ini.

Arsenal juga incar gelar juara FA

Setelah berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor telak 3-1 pada babak penyisihan piala FA, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal menegaskan bahwa arsenal akan tampil serius di piala bergengsi liga Inggris ini. Ia menyatakan bahwa Arsenal akan berupaya sekuat tenaga untuk menjuarai kompetisi FA cup seperti yang telah diperoleh pada dua musim terakhir.

Arsenal belum pernah kalah di ajang FA cup dalam dua belas laga terakhir. Kekalahan mereka yang terakhir adalah ketika mereka dipermalukan oleh Blackburn Rovers dengan skor telak 1-0 pada babak kelima yang digelar di Emirates Stadium pada bulan Januari tahun 2013 lalu.

Arsene Wenger dikenal sebagai manajer yang paling banyak meraih trofi FA cup. Pelatih Arsenal yang berasal dari Perancis tersebut telah mengumpulkan sebanyak enam trofi. Prestasi tersebut telah membuatnya menjadi manajer yang meraih trofi piala FA terbanyak. Laga pertamanya adalah ketika Arsenal melawan Sunderland pada tahun 1997. Dalam kurun waktu dua puluh tahun terakhir, arsenal belum pernah gagal melaju ke babak selanjutnya saat menginjak babak yang ketiga dengan 18 kali menang dan 5 kali seri.

Arsenal gagal melaju ke babak keempat ketika mereka berhasil dikalahkan oleh Sheffield United dengan skor akhir 1-0 pada tahun 1996 di Bramall Lane. Wenger berharap jika ia dan anak asuhnya bisa meraih gelar juara piala FA untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut setelah dua musim yang lalu ia sudah meraihnya. Dengan posisinya Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris, ia semakin yakin bahwa Arsenal memiliki peluang yang sangat besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *