Liverpool Mulai Membaik dan Terus Memperbaiki Diri

Liverpool Mulai Membaik dan Terus Memperbaiki Diri – Liverpool atau biasa disebut The Reds ini kini terus memperbaiki kualitas daripada tim mereka. Liverpool seperti yang kita ketahui baru saja mendapatkan kemenangan atas tim asal Wales yaitu Swansea City dalam lanjutan kompetisi liga utama Primer Inggris dengan skor 1-0 di Anfield Stadium. Bukan itu saja, bahkan satu pertandingan sebelumnya di pecan ke 13 ketika mereka berjumpa dengan Manchester City, Liverpool mampu melumat asuhan Pellegrini tersebut di kandangnya sendiri dengan skor 4-1 di Etihad Stadium, suatu pencapaian yang belum bisa dilakukan tim primer Inggris musim ini. Liverpool yang saat ini diasuh oleh pelatih baru yang sangat berkualitas yaitu Jurgen Klopp mulai menunjukkan tajinya sebagai pelatih anyar The Reds.

Klopp yang direkrut dari tim asal Jerman yaitu Borussia Dortmund diharapkan mampu meningkatkan dan menaikkan performa Liverpool di semua ajang dan kompetisi. Walaupun sementara ini Liverpool hanya mampu finish di urutan enam klasemen liga Primer Inggris, tetapi sepertinya dan berkemungkinan besar trafik dari posisi dan pertandingan Liverpool akan terus beranjak naik mengingat permainan Liverpool dan koordinasi antar pemain yang mulai apik dan semakin baik.

Liverpool Mulai Membaik dan Terus Memperbaiki Diri

Meskipun hanya menang tipis atas Swansea City lewat gol tunggal mantan pemain Manchester City yaitu James Milner melalui sepakan penalti, tetapi mereka dapat mengamankan 3 poin di kandang mereka tercinta. Ketika Milner hendak mengeksekusi tendangan penaltinya, sang pelatih yaitu Klopp membalikkan badannya ke arah penonton dan tidak mau melihat eksekusi penalti tersebut, tetapi ketika penonton bersorak sorai dia langsung menunjukkan ekspresi bahagianya lewat gerakan tangannya. Ketika itu seluruh pendukung The Reds bersorak meneriakkan kegembiraan mereka terhadap gol Milner tersebut.

Milner pun langsung berselebrasi ke arah penonton The Reds, yang menunjukkan bukti bahwa dia adalah pemain bintang dan berkelas sekaligus menyatakan kecintaannya kepada Liverpool dan para fans. Milner berharap dia akan sukses bersama Liverpool sebagaimana kesuksesannya bersama dengan Manchester City. Milner adalah salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Liverpool, sehingga keputusan Klopp untuk membelinya dari Manchester City adalah keputusan yang tepat dan bagus.

Klopp juga memberikan banyak perubahan bagi kubu The Reds, karena dia dikenal sebagai pelatih yang suka permainan menyerang dan memaksimalkan peluang yang ada, lihatlah bagaimana ketika dia mampu melumat Real Madrid di kala masih menjadi pelatih Borussia Dortmund bahkan Dortmund sampai tembus ke babak final liga Champions setelah sekian lama absen dari final liga Champions, meskipun kalah dari Bayern Muncen tetapi tetap apresiasi yang besar terhadap performa Borussia Dortmund asuhan Klopp.

Pelatih yang suka memakai topi itu kerap kali ikut dalam kemeriahan suatu pertandingan, misalnya tim yang diasuhnya dapat menciptakan gol hebat ataupun gol yang dicari-cari, dia akan menunjukkan ekspresi dan sikap yang bervariasi, terkadang meloncat, terkadang memeluk asistennya, bahkan dia tidak segan-segan mendatangi sangat pencetak gold an memeluknya, itulah yang dilakukannya sebagaimana ketika dia masih menjadi pelatih Borussia Dortmund.

Semua pendukung dan fans Liverpool berharap agar tim kesayangan mereka dapat meraih gelar lagi sebagaimana ketika mereka mendapat gelar liga Champions Eropa pada tahun 2005 saat mengalahkan AC Milan lewat drama yang menegangkan yaitu lewat adu penalti. Sebuah drama yang sangat mengesankan dan indah bagi Liverpool dan kenangan buruk bagi AC Milan.

Bahkan sampai dijadikan film untuk dokumentasi, karena memang drama yang terjadi begitu mengharukan dan sangat dianjurkan untuk ditonton semua penggemar sepakbola di seluruh dunia. Liverpool kini terus berbenah diri dan terus berbenah guna meraih apa yang diharapkan oleh Klopp dalam kepelatihannya. Dia bahkan berharap agar Liverpool dapat meraih semua gelar yang dapat mereka raih. Countinho, Lallana, Sturridge, Benteke dan kawan-kawan berusaha memberikan yang terbaik bagi The Reds.

Liverpool Mulai Membaik dan Terus Memperbaiki Diri Terlebih lagi mereka sering ditonton oleh legenda loyal Liverpool yaitu Steven Gerrard secara langsung di lapangan dan sering disorot. Sehingga diharapkan Liverpool sesuai dengan semua harapan para fans, incaran utama Klopp tentu saja liga Utama Primer Inggris. Mereka memang kini menduduki posisi 6, tetapi itu hanya sementara, mereka akan terus berusaha sampai mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *