Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Manchester City vs Everton

Manchester City vs Everton

Manchester City vs Everton – Anda pasti sebagai fans City dan Everton tidak akan melewatkan laga yang akan memepertemukan kedua tim. Keduanya akan bertemu pada leg kedua semifinal Capital One Cup yang akan berlangsung pada Kamis (28/01) dinihari nanti. Keduanya masih bisa berpeluang melanjutkan kebabak semifinal dan sudah ditunggu oleh Liverpool yang sudah memastikan langkahnya ke final setelah mengalahkan Stoke City lewat adu penalti.

Manchester City vs Everton

Pada pertandingan nanti, Everton memiliki keuntungan aggregat 2 – 1 pada leg pertama. Tetapi hal ini dirasa tidak mempengaruhi Manchester City yang memiliki skuad yang mumpuni dan juga memiliki keuntungan gol tandang karena pada laga pertama, pertandingan digelar di kandang Everton. Di leg kedua nanti pertandingan akan berlangsung di kandang The Citizen yang merupakan pertemuan yang sudah berjumlah 3 kali selama liga berlangsung pada bulan Januari. Laga sebelumnya berakhir dengan skor imbang dan tentnu hasil tersebut bisa menunjukkan bagaimana nantinya pertandingan bisa berjalan. Tetapi tekanan juga bisa menghampiri kubu City, karena jika ingin lolos ke final makan City harus memasukkan satu gol dan tanpa kebobolan. Dan hal ini harus dipikirkan oleh pelatih City Manuel Pellegrini.

Untuk Everton sendiri pertemuan ini adalah peluang untuk mencapai babak final untuk pertama kalinya dan bisa menjadi pelecut semangat tentunya dan bisa meraih piala Capital One Cup. Tetapi hasil yang kurang baik didapatkan Everton sebelumnya ketika melawan Swansea City kemarin dan belum menunjukkan peningakatan performa yang baik. Roberto Martinez tentu harus memikirkan bagaimana menghadapi City dan bisa masuk menuju final.

Kondisi Manchester City

Manchester City memiliki skuda yang dirasa bisa memainakn permainan yang lebih baik ketimbang Everton. Kun Aguero yang menunjukkan penampilan yang meningkat sekaligus bisa menjadikan performa City menjadi lebih baik dan juga bisa memenangkan pertandingan. Tentu Anda bagi fans City juga sangat ingin sekali melihat bagaimana nanti aksi dari Aguero. Tetapi beberapa pemain yang cedera yaitu Raheem Sterling yang belum dipercaya Pellegrini menjadi starter menjadi satu hal yang mengganggu. Karena tidak adanya pelapis bagi Aguero tentun menjadi satu masalah yang bisa muncul ketika nantinya Aguero mengalami suatu hal yang buruk.

Karena Capital One Cup merupakan kompetisi kasta di bawah Liga Inggris, banyak tim yang menganggap kompetisi ini bisa memasukkan pemain – pemain muda ataupun melakukan rotasi pemain. Dan City mungkin juga melakukan hal ini. Joe Hart mungkin saja tidak bermain dan digantikan oleh Willy Caballero sebagai kiper utama pada saat laga bergulir.

Kondisi Everton

Everton dinilai memiliki peluang yang lumayan besar, tetapi mengingat beberapa pemain yang cedera. Kevin Mirallas yang masih mengalami cedera menjadi salah satu hal yang mengganggu bagi kubu Everton. Dan hal ini perlu dipikirkan lagi oleh Roberto Martinez. Karena Everton butuh pemain yang bisa mendobrak pertahanan City yang dikenal rapih dalam melakukan pertahanan. Lukaku juga bisa menjadi satu kunci yang bisa menjadikan daya gedor Everton meningkat. Gol yang dinantikan oleh Anda sebagai fans tentu dipastikan akan berlangsung menarik.

Menurunnya performa Everton harus segera dibenahi oleh Martinez sebagai pelatih. Karena jika kondisi ini terus berlangsung, maka Everton bisa saja mengalami kekalahan dan juga tidak bisa melaju ke babak final untuk pertama kalinya. Rotasi pemain untuk melengkapi pemain yang mengalami cedera bisa menjadi salah satu solus mencegah kekalahan bisa terulang kembali pada kubu Everton. Martinez juga bisa merubah formasi yang ada agar permainan dapat berkembang dan tidak menampilkan sepakbola yang monoton dan terbaca oleh lawan. Strategi yang harus dirubah juga menjadi satu hal yang dilakukan agar tidak mengalami kekalahan yang jika dialami oleh Everton ada kekalahan sebanyak empat kali berturut – turut disemua ajang kompetisi. Tentu bagi Anda fans Everton tidak ingin mengharapkan hal ini terjadi dan hanya bisa berharap Everton bisa menapakkan langkahnya ke final Capital One Cup.

Laga yang sengit juga dipastikan akan berlangsung mengingat kedua tim akan bertanding akan menampilkan gaya permainan yang menyerang dan dengan tendangan jarak jauh yang biasa dilakukan khususnya oleh pemain City yaitu Yaya Toure. Pastinya Anda fans kedua tim sudah tidak sabar menyaksikan pertandingan ini. Pertandingan akan disiarkan SCTV pada hari kamis (28/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *