Nadal Antusias Dengan Kedatangan Zidane Di Madrid

Nadal Antusias Dengan Kedatangan Zidane Di Madrid – Hampir semua orang memang sangat menikmati mengikuti pertandingan sepak bola beserta dengan informasi terbaru tentang seputar bola. Hal itu juga nampaknya tak luput dari perhatian Rafael Nadas, seorang petenis terkenal dari Spanyol, yang ternyata juga selalu mengikuti perkembangan dunia sepak bola. Baru-baru ini santer terdengar kabar bahwa Zinedine Zidane akan menjadi pelatih baru Real Madrid. Hal tersebut memang sudah dikonfirmasi oleh Presiden Madrid yaitu Florentino Perez dalam sebuah konferensi pers. Menanggapi kabar tersebut Nadal rupanya menyambut gembira keputusan Florentino Perez dalam mengajak Zidane ikut bergabung dalam Real Madrid sebagai pelatih. Nadal mengaku bahwa ia sangat mengenal Zidane dengan baik. Maka dari itu, keputusan Perez untuk memperbarui pelatih Madrid sepertinya didukung penuh oleh Nadal, meski ia sebenarnya bukanlah bagian dari dunia sepak bola. Zinedine Zidane ditarik masuk ke dalam tim menggantikan posisi Rafael Benitez yang merupakan pelatih Real Madrid sebelumnya.

Nadal Antusias Dengan Kedatangan Zidane Di Madrid

Maka dari itu, Nadal Antusias Dengan Kedatangan Zidane Di Madrid tetapi dia juga mengungkapkan bahwa ia sebenarnya ia ikut prihatin pada Benitez. Pasalnya, Benitez baru beberapa bulan saja didaulat menjadi pelatih Real Madrid. Namun nampaknya Real Madrid bukanlah tim yang tepat untuk Benitez. Selama Benitez melatih Madrid, nampaknya Madrid menjadi lebih melempem daripada sebelumnya. Madrid hanya terus menerus bermain dengan menonjolkan pertahanan daripada perlawanan. Sehingga tidak banyak hal baik yang terjadi selama ini. Karena itulah akhirnya Presiden Madrid memutuskan untuk memecat Benitez dan kemudian pilihan untuk pelatih selanjutnya dari Real Madrid jatuh kepada Zinedine Zidane yang memang merupakan salah satu legenda dalam dunia sepak bola. Berbekal pengalaman dan kepiawaiannya bermain bola selama ini maka sudah pasti Zidane dapat menjadi seorang pelatih yang sangat tepat untuk Madrid, mengingat ia juga pernah bergabung bersama Madrid. Menurut Nadal, Rafael Benitez tentunya merupakan pelatih berbakat yang punya keahlian dan gaya tersendiri, namun nampaknya gayanya itu tidak cocok diterapkan pada Madrid sehingga akhirnya ia dianggap telah gagal menjadi seorang pelatih.

Melihat dari Nadal yang sangat mendukung dan juga menanti kedatangan Zinedine Zidane menjadi pelatih baru Real Madrid maka bisa dikatakan bahwa petenis ini sangat mengikuti perkembangan sepak bola. Namun kiprahnya dalam dunia tenis juga tidak bisa kita lupakan. Rafael Nadal termasuk orang yang sangat peduli terhadap berbagai hal di sekitarnya. Sebelumnya Nadal pernah membangun sebuah sekolah di India yang diprakarsai oleh Rafael Nadal Foundation yang juga di dalamnya terdapat 3 lapangan tenis yang bisa dipakai oleh para siswanya. Kali ini Nadal melakukan sebuah proyek besar terbaru dengan membuat sebuah akademi tenis yang kabarnya akan segera dibuka pada tahun ini. Bangunan yang akan menjadi akademi tenis tersebut saat ini tengah di bangun dan sudah 50 persen selesai. Nadal membangun akademi tenis ini di kampung halamannya sendiri yaitu Manacor. Ia mengaku merasa tanggungjawab dan ingin berkontribusi dalam dunia tenis dengan cara mengeluarkan bibit-bibit baru dalam dunia tenis.

Ia mengontrol sendiri jalannya pembangunan akademi tersebut dan nampaknya sangat menikmatinya. Akademi tenis yang akan dibangun nantinya akan menjadi akademi yang fasilitasnya sudah berstandar internasional. Di dalam akademi tersebut anak-anak tidak hanya dilatih untuk menjadi petenis saja, namun tentunya pendidikan umumnya tetap diperhatikan. Akademi tersebut akan menjadi akademi dengan sistem asrama sehingga anak-anak yang bersekolah di sana akan langsung diasramakan. Akan terdapat 4 kawasan yang ada di akademi tersebut, yaitu kawasan pendidikan, kawasan olahraga, kawasan budaya dan kawasan kesehatan. Dalam hal membangun akademi ini ia tidak melakukannya sendirian, ia juga mendapatkan sponsor yang sangat berguna untuk pembangunan akademi dari pihak Telefonica dan Movistar. Jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana maka pada pertengahan Juli tahun ini akademi tersebut akan resmi dibuka. Nadal berharap dengan usahanya ini, ia bisa lebih berkontribusi dalam dunia tenis yang sudah membesarkan namanya selama ini, ia juga berharap bisa menembukan bakat-bakat baru dalam tenis yang bisa makin memajukan kampung halamannya dan juga bisa mengharumkan dunia tenis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *