Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Reaksi Zidane Setelah Diangkat Sebagai Pelatih Baru Real Madrid

Reaksi Zidane Setelah Diangkat Sebagai Pelatih Baru Real Madrid – Akhir-akhir ini dunia sepakbola dikejutkan oleh penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan posisi Rafael Benitez. Pada tanggal 4 Januari lalu merupakan hari yang paling bersejarah bagi Zidane yang dikenal sebagai pemain sepakbola legendaris Perancis atas penunjukan dirinya sebagai pelatih baru yang akan melatih Cristiano Ronaldo dan pemain lainnya.

Madrid bergerak dengan cepat dengan menunjuk Zidane setelah resmi memberhentikan Benitez karena gagal mengembalikan kejayaan Real Madrid. Bagi Zidane, hal ini merupakan salah satu lompatan terbesar dalam karir kepelatihannya.

Reaksi Zidane Setelah Diangkat Sebagai Pelatih Baru Real Madrid

Reaksi Zidane Setelah Diangkat Sebagai Pelatih Baru Real Madridbaca juga :  Evaluasi Pemecatan Benitez Dari Real Madrid

Seperti yang diketahui, mantan pemain Juventus ini belum pernah menangani tim sepak bola papan atas. Satu-satunya pengalaman Zidane yaitu melatih tim junior Real Madrid yaitu Castilla. Zidane tenu sangat antusias karena telah diberi kesempatan emas seperti ini. Zidane pun berjanji tidak akan mengecewakan fans dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Real Madrid. Zidane akan memulai debut kepelatihannya di Real Madrid pada pertandingan melawan Deportivo La Coruna pada tanggal 9 Januari 2016 sebagai lanjutan dari La Liga.

Ambisi Zidane

Secara terang-terangan Zidane mengakui bahwa ia tak pernah berpikir untuk menjadi seorang pelatih baru Real Madrid. Oleh sebab itu, setelah pensiun dari dunia sepakbola pada tahun 2006 lalu, ia mencobe berbagai jenis pengalaman seperti menjadi direktrur olahraga di Real Madrid.

Namun, pada akhirnya, ia memutuskan untuk menajdi pelatih. Karir kepelatihannya dimulai ketika ia menjadi asisten pelatih dari Carlo Ancelloti selama musim 2013-2014 di Real Madrid. Setelah itu, kemudian Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Dalam rangka meningkatkan ilmu kepelatihannya, ia sengaja terbang ke Jerman untuk menemui Pep Guardiola yang saat ini menjadi pelatih bagi Bayern Muenchen. Berita yang berhembus menyatakan bahwa Zidane diharapkan untuk menggantikan posisi Cralo Ancelloti yang menajdi pelatih Real Madrid saat ini. Akan tetapi, pemain legendaris Perancis itu faktanya memilki ambisi lain yakni menjadi pelatih timnas Perancis. Namun, ia belum ingin buru-buru mewujudkan impiannya tersebut karena ia masih harus banyak belajar.

Tantangan Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid

Penunjukkan mantan pemain timnas Perancis, Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid seolah membawa angin segar bagi para pendukung klub sepak bola raksasa asal Spanyol tersebut. Ia yang selama ini melatih tim Real Madrid Castilla akan memilki tantangan yang cukup berat karena Real Madrid hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen La Liga, dibawah Barcelona dan Atletico Madrid. Ada sejumlah masalah utama yang mau tidak mau harus dihadapi oleh Zidane, antara lain:

  • Merebut hati supporter kembali

Sudah lama sekali para supporter Real Madrid menunjukkan ketidaksukaannya pada era kepemimpinan Rafael Benitez. Rata-rata, mereka tidak suka dengan gaya negative yang diterapkan olehnya. Fara supporter juga merasa kesal karena benitez telah menyingkirkan James Rodriguez dan Ico. Setelah dikalahkan oleh Barcelona 4-0, banyak supporter yang memilih untuk tidak datang ke pertandingan El Clasico tersebut. Zidane, yang dulu pernah menjadi pemain favorit di Real Madrid, amat populer di kalangan supporter Los Merengues. Hal ini tentu saja akan menjadi batu loncatan yang bagus untuknya.

  • Mengembalikan keselarasan ruang ganti

Benitez telah lama mengecewakan para pemain bintang di klubnya sendiri. Ia engga menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia yang pernah ia latih. Mereka juga sempat terlibat perselisihan dalam sebuah sesi latihan. James Rodriguez sengaja disingkirkan oleh Benitez. Sergio Ramos juga pernah mengkritik Benitez secara terang-terangan di depan wartawan. Dan Zidane tentu saja memiliki aura yang juga dihormati oleh para pemain, sehingga ia sangat berpeluang untuk mengatasi hal tersebut.

  • Menemukan kembali Madrid yang hilang

Seperti yang diketahui, Zidane merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid meraih puncak kejayaan. Menerapkan gaya yang sama untuk Real Madrid saat ini bukanlah hal yang sulit untuknya.

  • Membalas rasa malu di El Clasico

Salah satu kelemahan terbesar Benitez adalah tidak berhasil mengalahkan tim-tim besar. Salah satu kekalahan yang paling memalukan adalah ketika mereka dikalahkan oleh Barcelona 4-0. Zidane pun harus bisa membuktikan jika kejasian tersebut tak akan terulang lagi.

  • Belanja pemain

Saat ini Madrid memilki kelemahan di lini tengah dan belakang. Zidane harus berupaya menghapus kelemahan itu dengan melakukan belanja pemain yang tepat pada bursa transfer pemain, dan ia juga harus menjual beberapa pemain yang dirasa kurang pas sperti Casemiro dan Mateo Kovacic. Dengan demikian Reaksi Zidane Setelah Diangkat Sebagai Pelatih Baru Real Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *