Schalke 04 Mulai Merasakan Krisis Yang Melanda

Schalke 04 Mulai Merasakan Krisis Yang Melanda

Schalke 04 Mulai Merasakan Krisis Yang Melanda

Keberhasilan Werder Bremen membalik keadaan dan menang atas Schalke 04 memicu spekulasi bahwa ada beberapa pemain Schalke yang kini melawan kebijakan manajer Andre Breintenreiter. Werder Bremen yang tengah berjuang untuk bertahan di Bundesliga musim mendatang secara mengejutkan membalik keadaan dan memaksa tuan rumah mengakhiri pertandingan tanpa memperoleh poin.

Schalke unggul terlebih dahulu melalui gol Joel Matip di menit 4; namun gagal menambah gol hingga pertandingan selesai. Sementara itu Clemens Fritz, Claudio Pizzaro dan Anthony Ujah masing – masing mencetak 1 gol bagi Werder Bremen untuk membalik ketertinggalan 0 – 1 pada menit 4 menjadi keunggulan 3 – 1 saat pertandingan usai.

Stadion Veltins Arena yang merupakan kandang Schalke 04 telah kosong hampir setengahnya ketika pertandingan berakhir. Banyak suporter tim tuan rumah yang meninggalkan stadion lebih awal setelah melihat tim kesayangan mereka bermain buruk dan tertinggal 3 – 1.

Masalah profesionalisme dan juga personal disebut – sebut sebagai pemicu konflik antara pemain dan juga staf klub Schalke 04 dengan manajer Andre Breintenreiter yang didatangkan dari Paderborn di awal musim ini.

Schalke sebelumnya juga mengalami masalah dengan Kevin Prince Boateng yang berakhir dengan pemutusan kontrak sang pemain yang kini kembali memperkuat AC Milan.

Masalah Nyata Di Klub Schalke 04

Selain isu perpecahan antara manajer, pemain dan staf klub Schalke 04; sebenarnya ada beberapa masalah serius yang memang tengah dihadapi oleh The Royal Blues. Cedera yang dialami oleh kapten Benedikt Howedes merupakan masalah serius yang butuh solusi cepat di lapangan.

Bek tengah internasional Jerman yang juga bagian dari skuad Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014 tersebut dikabarkan harus absen setidaknya selama 3 bulan. Howedes mengalami cedera ketika tim Schalke 04 menjalani pemusatan latihan di Florida selama libur musim dingin lalu. Bek tengah 27 tahun tersebut mengalami cedera di pangkal paha kanan saat Schalke 04 mengalahkan Fort Lauderdale Strikers di sebuah laga ujicoba.

Ketidakhadiran seorang Benedikt Howedes ditambah dengan tidak adanya sosok pemimpin di lapangan dan koordinator lini belakang terbukti membuat pertahanan Schalke 04 menjadi lebih rapuh.

Keberhasilan Werder Bremen membalik keadaan dari tertinggal 0 – 1 menjadi unggul 3 – 1 menjadi salah satu bukti bahwa ketidakhadiran Howedes di lini belakang Schalke 04 sangat terasa. Mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim dingin ini dapat menjadi pilihan solusi bagi Schalke jika tidak ingin kehilangan lebih banyak poin karena lini belakang yang rapuh.

Kegiatan Transfer Schalke 04 Di Bursa Transfer Musim Dingin

Pemain belakang Hertha Berlin John Brooks yang sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Schalke 04 dikabarkan akan dipertahankan oleh Hertha Berlin setidaknya hingga akhir musim ini.

Pemain belakang internasional Amerika Serikat berusia 22 tahun tersebut tengah menjalani negosiasi alot terkait perpanjangan kontrak dengan Hertha Berlin.

Kondisi tersebut sepertinya berusaha dimanfaatkan Schalke 04 yang tengah mencari tambahan pemain belakang setelah Benedikt Howedes mengalami cedera serius.

Gelandang internasional Swiss Gokhan Inler berpeluang merapat ke kubu Schalke 04 di bursa transfer musim dingin ini setelah tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Leicester City.

Inler sempat dikabarkan akan dipinjam Schalke di awal musim ini; namun masalah keuangan terkait permintaan gaji sang pemain membuat manajer Andre Breintenreiter mengurungkan niat menampung Inler.

Pemain tengah tersebut kini dikabarkan ingin meninggalkan Leicester City dan mencari klub lain yang bersedia memberi lebih banyak kesempatan bermain bagi dirinya. Kondisi inilah yang membuat Schalke berpeluang memanfaatkan keadaan dan mendapatkan Inler.

Sementara itu Klaas Jan Huntelaar berpeluang meninggalkan Schalke 04. Penyerang internasional Belanda dikabarkan diminati oleh Ajax Amsterdam. Frank De Boer yang kini menjabat manajer Ajax Amsterdam mengaku ingin memulangkan Huntelaar ke Ajax.

Penyerang 32 tahun tersebut kini berstatus sebagai pemain Schalke 04 hingga tahun 2017 dan De Boer tengah berusaha membujuk sang pemain agar meninggalkan klub Jerman tersebut. Pengalaman yang dimiliki Huntelaar dapat menjadi nilai lebih di Ajax yang mayoritas dihuni oleh pemain – pemain muda.

Keinginan mendatangkan Huntelaar tersebut merupakan pengecualian dalam kebijakan transfer Ajax yang lebih mengutamakan membeli pemain – pemain muda. Selain masih bermain dengan baik; Huntelaar dapat menjadi mentor bagi pemain – pemain muda di Ajax.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *