Walcott Sebagai Pewaris Nomor 14 Thierry Henry

Walcott Sebagai Pewaris Nomor 14 Thierry Henry – Sudah lama kita tidak pernah melihat King Henry lagi dalam mengolah si kulit bundar. Sudah lama kita tidak menontonnya untuk melihat skill-skill, umpan-umpan mematikannya dan gol-gol indahnya. Sudah lama kita rindu kepadanya, sosok pahlawan sekaligus king bagi pasukan meriam London Arsenal dan legenda seumur hidup bagi Arsenal. Thierry Henry, begitulah namanya disebut.

Walcott Sebagai Pewaris Nomor 14 Thierry Henry

Ditemukan dan diasah bakatnya oleh sosok seorang pelatih terbaik di daratan Inggris dan menjadi pemain bintang nan berkelas yang pernah dimiliki oleh The Gunners. Jikalau melihat Henry tentu dibayangan kita ada nomor 14, dan jikalau membayangkannya tidak terlepas dari yang namanya skill mematikan dan goll nya yang indah. Sekarang nomor 14 diwariskan kepada Theo Walcott, pemuda asal Inggris ini telah bertahun-tahun bersama Arsenal, sudah merasakan indah dan pahitnya ketika berseragam Arsenal.

Nomor 14 yang berada dipunggungnya merupakan bukti bahwa Arsene Wenger ingin nomor itu bertuah dan berpengaruh terhadap kemampuan dan prestasi Walcott. Banyak kesamaan dari antara Henry dan Walcott, di antaranya adalah mereka sama-sama lincah, mereka sama-sama memiliki skill mempuni, mereka sama-sama berasal dari eropa, mereka sama-sama ditemukan oleh Arsenal, mereka sama-sama mampu menggiring bola sendiri dan individual, mereka berkepala pelontos alias botak dan banyak kemiripan-kemiripan yang lainnya.

Arsene Wenger berharap banyak kepada pemuda yang satu ini, dia berharap Theo menjadi re-inkarnasi daripada Henry meskipun tidak seutuhnya, Wenger berharap suatu saat Theo mengerti dan faham ketika dia bermain di lapangan bahwa untuk apa dia memakai seragam bernomor 14. Di saat Henry sudah menyatakan hengkang dari Arsenal, beberapa tahun lalu king Henry kembali lagi bersama Arsenal hanya untuk 1 musim dan mengenakan nomor 12.

Waktu itu Giroud belum ada, dan ada suatu kejadian yang sangat mengesankan sekaligus mengharukan. Dimana ketika itu pertandingan antara Leeds United melawan Arsenal, skor imbang 0 – 0 sebelum King Henry. Lalu Henry dimasukkan menggantikan The Walcott yang kala itu masih sangat muda dan mengenakan nomor 14. Semua penonton berdiri sekaligus menyatakan kegembiraan mereka atas kembalinya sang legenda hidup dari Arsenal itu. Para fans tentu ada juga yang terharu mengingat kenangan dan masa-masa indah dulu bersama Henry.

Baru saja Henry masuk, King Henry mendapat bola matang lewat umpan datar yang sangat bagus dan dengan 2 kali sentuhan Henry mencetakkan gol dengan gaya yang biasa seperti dulu dia mencetakkan gol. Sehingga ketika melihat gol tersebut para fans langsung bersuka cita gembira karena kembalinya Henry dan dapat mencetak gol yang mengingatkan mereka akan waktu dulu Henry masih mengenakan nomor 14 bersama Bergkamp dan kawan-kawan. Pertandingan itu diakhiri dengan kemenangan Arsenal 1 – 0 di Emirates lewat gol Thierry Henry tadi.

Sungguh mengharukan bagi para fans The Gunners. Mungkin Theo Walcott tidak akan pernah menjadi Henry dan tidak akan pernah sejajar dengan Henry. Karena bagi dunia sepakbola terkhusus Arsenal tidak akan ada yang pernah menyatarai level dari King Henry siapapun dia bahkan Ronaldo sekalipun, Henry bagai jantungnya Arsenal yang selalu melekat bersama. Walaupun Walcott tidak akan pernah menjadi Henry kedua, tetapi Walcott bisa menjadi pangeran bagi zaman setelah Henry, dia bisa membuat Henry bangga karena pernah memakai seragam yang sama dengannya, dan terutama bisa membawa gelar bagi Arsenal sampai dia tidak bermain bersama Arsenal lagi.

Walcott harus mampu membuat Arsenal lebih jaya dan menaikkan mental juara yang dimiliki Arsenal. Semenjak cidera dia jarang mendapat posisi starting line up dari pelatih Arsene Wenger. Tapi ia mengerti mengapa itu terjadi, bisa jadi karena Arsenal mulai terbiasa tanpa Walcott ketika dia sedang cidera, tetapi sekarang tampaknya Wenger harus memberikan kesempatan bagi Walcott demi mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada dirinya agar membantu Arsenal untuk merengguh gelar juara yang ada.

Sudah lebih dari satu dekade Arsenal tidak pernah merasakan manisnya gelar juara Primer League, dan kesempatan itu selalu ada.

Walcott Sebagai Pewaris Nomor 14 Thierry Henry itu benar dan tinggal bagaimana Arsenal harus berbuat dan bertindak, semoga Arsenal semakin maju dan maju lagi terlebih lagi lewat Pangeran Muda Theo Walcott. Itulah harapan semua fans Arsenal terutama fans dari Theo Walcott. Bangkitlah Arsenal dan jayalah Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *